POCO F6 HP Flaghip Terbaik 2024 Kelebihan dan Kekurangan

POCO F6 HP Flaghip Terbaik 2024 Kelebihan dan Kekurangan. Smartphone flagship killer terbaru yang dijual dengan harga fantastis, sangat menarik perhatian banyak orang. Bukan POCO namanya kalau tidak membuat heboh pasar smartphone yang biasanya hadir dengan spesifikasi kelas atas harga miring. Setelah berhasil membuat heboh dengan POCO F5 kini POCO F6 hadir yang tentunya akan membuat penasaran banyak orang, terutama di tanah air. Apabila kamu termasuk orang yang sedang mencari HP baru dikisaran budget 5 jutaan maka HP android yang satu ini wajib dilirik. Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas lebih dalam tentang POCO F6 yang baru saja masuk secara resmi ke pasar Indonesia. Silahkan simak terus ulasan lengkapnya berikut ini.

Review POCO F6 HP Flaghip Terbaik 2024

Desain Layar

Bicara soal desain dari POCO F6 sudah dipersiapkan sematang mungkin. Ada 3 varian warna yang bisa kamu pilih yaitu warna titanium, green, dan black. Selain visual desain yang keren, POCO F6 juga telah mengantongi sertifikasi IP64. Dengan rating IP64 maka pengguna bisa lebih tenang karena HP ini sudah didesain untuk tahan percikan air dan debu. Desain layar tampak luas karena pada bagian keempat sisinya minim bezel yang memberikan kelegaan untuk visual penuh. Adapun layar dari POCO F6 sudah menggunakan panel AMOLED DotDisplay. Soal kualitas warna baik untuk main game, nonton video, hingga melihat foto, sudah pasti dapat memuaskan para penggunanya. Lokasi kamera depan ada di atas tengah layar menggunakan model punch hole. Menjadikan tampilan layar sama sekali tidak terganggu dengan keberadaan kamera selfie ini. Menariknya layar amoled dari HP POCO F6 ini sudah diberikan perlindungan anti gores dengan Corning gorilla glass victus. Ukuran layar 6,67 inch dan sudah mendukung refresh rate tinggi yang dapat mencapai 120 Hz. Pengguna tidak perlu khawatir karena layar sentuhnya sudah sangat responsif yang dapat memberikan pengalaman terbaik. Touch sampling rate mencapai 480 Hz yang menjamin pengalaman pengguna tidak akan merasakan delay yang mengganggu pada layar HP POCO ini.

Spesifikasi

POCO F6 menggunakan SoC Snapdragon 8s Gen 3 fabrikasi 4nm yang tentunya sudah dibahas dari jauh hari. Chipset atau SoC ini menjanjikan performa kencang baik dari sisi CPU dan juga sisi GPU. Untuk kapasitas RAM dan storage internal tersedia dua pilihan yaitu 8GB/256GB dan 12GB/512GB. Lalu untuk kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang tentunya sudah mendukung fitur fast charging. Kelengkapan sensor juga pastinya lengkap seperti Gyroscope yang sudah hardware. HP ini juga sudah mendukung fitur keamanan face unlock dan juga fingerprint scanner.

Kamera

POCO F6 memiliki kamera depan 20 MP model punch hole yang sudah memiliki kemampuan untuk merekam FullHD 60 FPS. Lalu pada bagian belakang terdapat dua kamera yaitu 50 MP dan 8 MP. Pengguna bisa melakukan perekaman video menggunakan kamera utama di resolusi 4K 60 FPS. Lalu juga ada fitur slow motion FullHD 240 fps. Yang tidak kalah menarik juga diberikan LED flash dengan bentuk melingkar yang unik. Namun jangan salah kalau saat menyala hanya menggunakan dua dot LED saja.

Kelebihan

Paket penjualan masih terbilang lengkap. Terutama aksesoris penting seperti charger, kabel USB, sim ejector, dan sebagainya. Hal ini tentunya menjadi kelebihan sendiri mengingat beberapa merk lain tidak selengkap ini. Dengan menggunakan SoC flagship terbaru maka POCO F6 juga sudah dibekali sistem pendinginan terbaik. Cooling Systemnya bernama Liquid Cool Technology 4.0. Kelebihan lain yang menjanjikan dari HP ini yaitu sudah menggunakan OS terbaru Android 14 HyperOS. Secara resmi oleh pihak POCO telah berjanji untuk memberikan update hingga 3 kali dan juga 4 tahun security update.

Kekurangan

Meskipun oleh pihak POCO disebut-sebut sebagai HP Flagship Killer namun kenyataannya masih belum mendukung sejumlah fitur penting layaknya HP flagship masa kini. Sebagai contoh, tidak adanya fitur bypass charging dan juga fitur wireless charging. Dengan demikian mau tidak mau pengguna hanya punya satu pilihan, yaitu menggunakan kabel USB untuk charging. Demikian ulasan mengenai HP POCO F6, semoga dapat bermanfaat.